In Coloring Hair DIY featured REVIEW Story Of My Life

[DIY] [REVIEW] CAT RAMBUT DI RUMAH YUK! (pt.3) - eps. Blonde Hair .

Hello Semuanya.
Apa kabar ! Semoga kabar kalian baik-baik aja.
dan SELAMAT LIBURAN Semuanya.

Maaf ya setelah sekian lama baru nge-blog lagi.
Ini aja karena berhubung lagi liburan, makanya aku punya waktu luang buat Review dan Pamer rambut baru aku ini. hehe.

Selain itu, aku cukup sadar banget, bahwa di blog aku ini, Post paling ramai itu, Post Mengenai Pewarnaan rambut di rumah --  DIY Ombre Rambut di rumah dan DIY Hair Coloring - Matt Khaki .

Dan karena emang aku tipe orang yang suka gonta ganti warna rambut
Makanya aku balik lagi dengan DIY Hair coloring- Episode Blonde Hair. 
Seperti yang bakal aku bahas saat ini!

Oke, kita mulai dengan alasan aku mau blonde hair ya.

Aku sebenarnya kepengen punya rambut kayak gini :
Copyright : 20 Best Blonde Ombre Short Hair
Oleh karena itu,
Aku mutusin buat cat rambut aku jadi blonde.
aku tau, kalo aku langsung apply cat warna blonde, nggak bakal masuk di rambut aku, alias bakal gagal nantinya. jadi karena itulah aku mutusin buat nge-bleaching rambut aku terlebih dulu.

huftt, sejujurnya aku takut banget sama bleaching, mungkin karena takut rambut aku jadi rusak, kayak waktu aku bleaching pakai Bleaching merek miranda itu.
Nggak ada dong yang mau punya rambut kasar, bercabang dan bener-bener kayak rambut barbie yang RUSAK PARAH. maka dari itu aku mutusin buat nyari bleaching merek lain.

Karena di daerah rumah aku, tidak ada yang jual obat bleaching selain miranda dan shasha.
akupun mutusin buat berburu bleaching di pasar baru.
buat kalian yang belum tau, Pasar baru  itu adalah Pusat dari Pusat penjual kosmetik di Jakarta. 
Di sana, kamu bisa temuin semua hal yang kamu butuhkan dari rambut, mata, wajah , dll deh.
dan hampir semua toko di sana ramai banget, sesak dan penuh banget. jadi jangan kaget kalo kamu datang ke sana dan sulit banget buat jalan.

di sana aku datengin satu toko, setelah tanya-tanya supaya dapat warna rambut seperti yang aku mau sama pegawainya. aku di saranin buat bleaching (sesuai dugaan aku, kalo harus bleaching) dan akupun di pekernalkan dengan obat Bleaching satu ini, yang mana nggak bikin rambut aku RUSAK kayak waktu pakai Miranda dan shasha. meski udah aku udah bleaching 4x. 

+PRODUCT+
Bleaching


Alfaparf Milano -  Equipment Supermeches+. 
Kamu bisa dapetin Bleaching ini Seharga 75.000/set 
1 Set terdiri dari Bleaching powder dan Developer 6%.


Hair Serum

kamu bisa dapetin Serum rambut ini seharga : 35.000/ botol.
aku rekomendasiin banget deh Serum ini, Selain bikin rambut halus, wangi dan warna awet nantinya.
Serum ini juga berguna sebagai proteksi supaya rambut kamu nggak rusak meski di bleaching atau di cat.

- Thermae Spa - Fluidus : 
Serum ini kegunaanya untuk menjaga rambut kamu tidak rusak meski di bleaching atau di cat. 
Cara kegunaan : Cukup kamu campurkan setengah botol ke dalam campuran Bleaching atau Cat kamu. 

- Alfaparf Milano - Illuminating Essential Oil :
Serum ini Multifungsi manfaatnya untuk menjaga rambut kamu biar nggak rusak dan bikin rambut kamu halussss banget! Bisa kamu tambahin untuk campuran Bleaching atau cat, sebagai conditioner atau Campuran ke Creambath dan Hair spa kamu.
Cara kegunaan : Cukup kamu campurkan setengah botol ke dalam campuran Bleaching, Cat, atau Creambath kamu. bisa juga sebagai pengganti conditioner.

- Alfaparf Milano - Color protection :
Serum ini kamu gunakan sebagai conditioner ketika bilas hampir cat rambut atau bleaching. 
wanginya enak banget dan bikin rambut kamu halus, bahkan lebih halus daripada habis creambath atau hairspa.
Cara kegunaan : Cukup kamu Pakai setengah botol sebagai pengganti Conditioner. 
Apply, Pijat lalu bilas bersih. 

+REVIEW+
Mari Kita Apply!
Ramuan yang kamu butuhkan :


Okay, mari kita mulai.
Jadi bleaching rambut ini nggak beda sama kayak cat rambut biasanya. 
kamu cukup pastiin rambut kamu nggak lepek atau kamu nggak habis menggunakan vitamin oil atau serum rambut. kalo kamu habis menggunakan serum atau rambut kamu lepek.
aku anjurin buat keramas karena takutnya nanti obat bleaching atau cat rambut yang akan di apply nggak bekerja seperti seharusnya.

kalo kamu sudah memenuhi ketentuan di atas. 
Mari kita campur semua ramuan yang di butuhkan. 

*Cat kali ini aku iseng-iseng pakai Alumunium Foil, walau sebenarnya juga menurut aku nggak efek apa-apa sih. 


Setelah semunya tercampur rata, kamu bisa langsung Apply ke rambut kamu deh 
Silakan apply selama 30-40 menit atau sampai rambut kamu udah keliatan berubah warna.


Oh iya, Seperti di post aku lainnya, aku saranin kamu untuk TIDAK APPLY SENDIRIAN
Lebih baik di Apply atau di Cat in sama Orang lain karena supaya hasilnya lebih merata ya.

Setelah sekitar 40 menit, aku bilas rambut dan pakai vitamin dari Alfaparf milano setengah botol
dan ini jadinya :

karena rambut aku Coklat sebelum di bleaching, makanya ketika sehabis bleaching rambut aku nggak langsung jadi blonde yang pirang-pirang kuning gitu (kayak si wanita ombre). tapi jadi warna gold atau orange terang gitu.
Dan entah kenapa, kemungkinan karena aku ketinggian bleachingnya apa gimana. jadinya nggak bisa kayak ekspetasi atau harapan aku.
Dan karena rambut aku sering di warnai juga, rambut aku pas di bleaching bukannya jadi pirang kuning malah jadi pirang orange kayak anak layangan gitu deh. tapi aku suka banget sama hasilnya walau nggak sesuai ekspetasi aku! CINTA MATI. wkwk.

Jadi info aja buat kamu :
- kalo rambut kamu belum pernah di cat atau masih hitam alami, kamu hanya butuh 1x - 2x bleaching aja untuk mendapatkan warna seperti aku.
- tapi kalo rambut sering di cat kamu harus 3x - 4x bleaching baru bisa jadi warna pirang ini.
alasannya : kalo rambut kamu belum pernah di cat belum ada tuh bahan kimia yang melapisi rambut kamu, jadi sehingga lebih mudah obat bleaching menghilangkan pigmen rambut kamu.
tapi kalo rambut kamu di cat apa lagi sering di cat bahan kimia (cat rambut) menumpuk banyak di rambut kamu sehingga harus di kikis dulu cat rambut yang melapisi baru setelahnya rambut kami bisa pirang kayak gitu.

Meski di bilang udah suka banget sama warna pirang gold yang udah aku dapetin tapi ada karena kayak anak layangan warna-nya aku mutusin buat bener-bener dapat warna pirang kayak gini deh.
Dari karena itulah, supaya bisa dapat pirang aku harus 4x bleaching. yang berarti mengulang proses yang selama 4x.
awalnya mah seneng banget tapi lama kelamaan cape dan bosen.
karena aku harus keramas setiap 40 menit dan nggak boleh lebih dari itu karena kalo lebih dari itu rambut aku bisa rusak.
selain itu, awalnya mah nggak sakit apa-apa. tapi makin lama kulit kepala aku jadi sakit banget.
kemungkinan besar karena makin lama terkikis sama obat bleaching yang kuat.
jadi bleaching yang ke 4 itu ibarat neraka banget buat aku.
udah panas di bagian leher aku dan jidat, kepala aku bener-bener sakit kayak di tusuk-tusuk dan sakit banget mirip sakit kepala selain itu tiap kali kuasnya kena kulit kepala aku bener-bener sumpah demi apapun deh PERIH BANGET!
Bener-bener harus kuat banget deh.

+KESIMPULAN+

Ini perubahan warna rambut aku selama bleaching dalam keadaan masih di bleaching.

dan ini warna rambut aku setelah di bleaching
entah kenapa yang ke 4 keliatan gelap gitu padahal kuning banget lho.
Kesimpulan

Bleaching
1. Aku suka banget sama hasil dari bleaching dari Alfapart milano karena nggak bikin rambut aku jadi kasar, rusak atau bercabang cuman agak kering aja tapi kemungkinan dalam 1 bulan perawatan bisa jadi nggak kering lagi.
2. Bau dari obat bleachingnya tidak strong seperti bleaching dari miranda, jadi nggak bikin hidung aku sakit.
3. 1 kemasan bleaching cukup dan agak banyak untuk rambut aku yang di atas bahu. tapi sepertinya kurang buat rambut panjang, rambut panjang butuh 2 kemasan.
4. Harganya menurut aku MURAH banget dengan kualitas yang bagus seperti itu!.
5. Bleaching 1x sampai 2x tidak sakit. bleaching ke 3x sampai ke 4x mulai sakit di bagian kepala.

Vitamin
1. Vitaminnya wanginya enak banget.
2. Ketika di tuang ke tangan agak panas.
3. Bikin rambut halus banget, lebih halus dari pada pakai conditioner.
4. harganya agak mahal sih sebenarnya untuk 1 botol kecil itu. tapi sebanding sih sama hasilnya.


Tips & Trick
Nggak berbeda jauh dari Post sebelumnya;
1. Jangan pernah Cat rambut kamu sendiri, karena hasilnya di jamin 100% nggak bakal rata,
2. Tidak di anjurkan untuk menggunakan vitamin dll sebelum rambut di cat, karena hasilnya warna nggak bakal masuk di rambut,
3. Ketika bilas rambut setelah cat, jangan menggunakan SHAMPOO! tapi gunakan Conditioner aja.
kenapa? karena ketika kamu pakai shampoo cat nya bakal ilang semua di rambut kamu tapi kalo kamu pakai conditioner catnya nggak semua menghilang di kepala kamu, jadi kemungkinan cat tetap berjalan masih ada.
4. Jika kamu mau rambut warnanya terang tanpa bleaching, aku saranin buat cat terlebih dahulu dengan warna terang (coklat muda, blonde dll)
5. Rajin lah menggunakan vitamin rambut supaya rambut kamu lebih sehat.

+ + +
Oke, Sekian dulu post aku kali ini. 
dan foto foto aku dengan rambut blonde-nya. 
Semoga kalian suka ya 

Love & Hug,
Dianna Yu 







Kalian punya pertanyaan ?
Silakan comment di bawah atau comment di instagram aku ya 
akan aku balas secepatnya ya.
**Follow juga Instagram aku ya 

Instagram : @Diannayuu

Related Articles

4 comments:

  1. Wahh jadi penasaran sama vitaminnya nih ce, aku ombre di rumah pink, pake produk yg harga nya lumayannnn bgt. yaa bleaching nya sih memuaskan krna ga kering, cmn krna ud pernah di bleaching sekitar 4x (2x awal, 2x beberapa bulan kemudian) so, jadi kering, liat review dr vitamin rambut nya jd mau coba deh.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pirang Orange Ala Dina Mariana Di Video Game Nya Thunder Force II MD

    BalasHapus
  4. aihh rambut orange juga amat kaya nikita mirzani gitu!!

    BalasHapus

Back to Top